top of page

Apa sih Bike Fitting itu ?

Updated: Mar 10, 2023





Sederhananya, Bike Fitting merupakan sebuah metode yang dapat digunakan sobat cyclist untuk menyeleraskan antara tubuh dengan sepeda yang akan digunakan.


Hal ini dilakukan karena tidak semua sepeda tentunya sama dengan bentuk tubuh penggunanya, sehingga dengan melakukan Bike Fitting akan sangat membantu untuk meningkatkan performa serta kenyamanan serta mengurangi potensi cedera saat bersepeda.





APAKAH KHUSUS UNTUK ATLET ?


Tentu saja tidak, bagi sobat cyclist yang bukan berstatus atlet juga dapat Bike Fitting. Sama halnya seperti membeli baju, sebelum membeli kita harus mencoba terlebih dahulu agar ukurannya sesuai.


Dan ini juga berlaku di Bike Fitting, dimana sepeda yang telah sobat cyclist beli dapat disesuaikan dengan postur badan agar nyaman dan terhindar dari cedera dengan cara Fitting.





TEKNOLOGI & HARGANYA ?


Harga melakukan fitting sangat bervariatif di tiap toko sepeda. Di FRG Cycling, sobat cyclist akan didampingi oleh bike fitter professional.

Dengan teknologi seperti STT 3DMA, yang akan memindai (scan) secara menyeluruh menggunakan 3D Camera, sehingga mendapatkankan data yang lebih akurat dan hasil yang lebih baik.





APAKAH WORTH IT ?


Jika sobat cyclist rutin melakukan hobi bersepeda, maka jawabannya adalah YA, karena dengan melakukan Bike Fitting sobat cyclist akan mendapat berbagai macam manfaat, seperti :

  • Mencegah cedera

  • Meningkatkan performa bersepeda

  • Mengurangi bahkan menghilangkan ketidaknyamanan saat duduk

  • Mengurangi efek kelelahan saat bersepeda





185 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page